.
.

Biografi Singkat Sulis


 Galeri Foto Sulis>>

Bungsu tiga bersaudara pasangan Sumadi dan Siti Satinem ini senang menyanyi sejak kecil. Keberuntungan datang saat penyanyi Haddad Alwi mencari pelantun shalawat anak-anak untuk duet dengannya. Nama Sulis langsung melejit setelah membawakan lagu-lagu pujian sholawat nabi yang berhasil mengambil hati para penggemarnya. Pengalaman rekaman pertamanya adalah saat dia masih berusia 9 tahun kelas III SD. Kini tak terasa, gadis kecil yang memulai debut bernyanyi sejak tahun 1999 itu sudah beranjak dewasa. Delapan tahun menekuni dunia tarik suara, 12 album sudah ia hasilkan, termasuk single dan kompilasi. Namanya pun kini identik dengan lagu-lagu religi.

Pada tahun 2007, Sulis merilis album solo keduanya. Album bertajuk Ya Allah ini merupakan album ke-12. Tak seperti lazimnya lagu religi Islam lainnya yang diwarnai dengan musik gambus dan rebana, dalam album ini menggantikannya dengan drum dan gitar bahkan lebih nge-beat. Sebelumnya, Sulis juga pernah merilis album solo Cinta Rasul 4 (2004).

Beberapa album duet Sulis bersama Hadad Alwi adalah Cinta Rasul 1, Cinta Rasul 2, Cinta Rasul 3, Cinta Rasul 5, Cinta Rasul 6, Cinta Rasul 7 serta Sulis With Orchestra. Meski telah merilis belasan album, Sulis tetap berusaha meningkatkan kualitas bernyanyinya. Ia berguru pada Anwar Fauzi yang juga pencipta beberapa lagu yang dia bawakan.

Karya:
  • 2010 The Best Of Sulis
  • 2007 Ya Allah
  • Sulis With Orchestra
  • Cinta Rasul 7
  • Cinta Rasul 6
  • Cinta Rasul 5
  • 2004 Cinta Rasul 4
  • Cinta Rasul 3
  • Cinta Rasul 2
  • 1999 Cinta Rasul 1
 Video Klip Sulis >>


 info lainnya>>

 Info TambahanDalam semua Album Cinta Rasul, Sulis selalu bernyanyi dengan Haddad Alwi, yang tidak hanya pasangan duet, tapi juga Shalawat nya (doa untuk nabi) guru.

Selama tahun-tahun Sulis terutama populer di kalangan anak-anak. Banyak ibu telah memberitahukan kami bahwa mereka sering membawa tape kecil dengan pita Cinta Rasul bersama mereka ketika mereka pergi keluar dengan anak-anak mereka. Mereka mengatakan mereka sering bermain ketika anak-anak mulai bertindak atas atau mengomel. Biasanya segera setelah ibu memutar kaset itu, anak mulai bernyanyi bersama dan bergerak lengan nya menyalin Sulis dalam video musiknya.

Di sekolah alam yang ia dirikan, Sulis pun mengajar menyanyi kepada anak-anak playgroup dan TK.
Bagi Sulis menyanyi adalah media yang paling efektif untuk menyampaikan ilmu kepada anak-anak di usia dini.

Sulis
mendirikan sebuah sekolah alam di Sawangan, Depok. Sekolah yang ia beri nama Generasi Baru Indonesia ini mencakup playgroup hingga TK.
Di tahun pertama, sekolah ini sudah mempunyai 26 siswa. Dengan memilih alam, Sulis ingin anak-anak bisa aktif dan langsung praktek dengan lingkungan sekitar. Selain itu dia ingin menciptakan generasi Indonesia yang menjunjung tinggi budaya Indonesia.

Ketika bermain dalam film BAIK-BAIK SAYANG, penyanyi yang sering menyanyikan lagu-lagu religius, Sulis diisukan terlibat cinta lokasi dengan Ovie salah satu personil dari Wali Band yang menjadi bintang utama dalam film tersebut.

Popular Posts

Cari halaman terkait

Apian mblakrax hunting edelweis. Diberdayakan oleh Blogger.
Powered By Blogger